Inilah Proporsi Bibir Seksi Sempurna

 


Secara kasat mata, bibir setiap orang terlihat sama. Namun, jika Anda melihat secara detail, permukaan bibir seperti sidik jari. Terdapat garis-garis yang berbeda antara bibir yang satu dengan bibir yang lain.
Garis-garis ini tentunya sangat khas. Kesan indah dari bibir selain dari garis-garis ini juga dari proporsi. Anda ingin tahu seperti apa proporsi bibir yang sempurna?

Para ahli bedah plastik mencoba menganalisis ribuan foto pria dan wanita yang dianggap memiliki bibir sempurna. Mereka lalu memformulasikannya, dan membuat lima poin kesimpulan.

Apa saja hal tersebut? Berikut proporsi bibir sempurna menurut ahli bedah plastik dilansir dari Youbeauty.

1. Lebar mulut

Lebar mulut harus sekitar 1,6 kali lebar bagian bawah hidung atau dikenal dengan golden ratio.

2. Garis mata

Umpamakan garis bayangan. Jika digambar dari bagian dalam iris (bagian berwarna mata), bibir Anda harus sesuai antara garis-garis tersebut.

3. Bibir dan gigi

Gigi seri atas bagian depan harus terlihat di bawah bibir atas, sekitar satu sampai empat milimeter. Lalu, gigi seri bagian bawah seharusnya tidak terlihat saat membuka mulut.
Seiring bertambahnya usia, bibir bagian atas akan menurun dan gigi seri atas jadi tak terlalu terlihat. Bagian bibir bawah juga akan menurun dan makin memperlihatkan gigi bawah. 

4. Perpaduan gigi

Gigi atas Anda juga harus tumpang tindih dengan gigi bawah dengan jarak sekitar satu milimeter.

5. Rahang

Rahang juga Anda harus lurus, antara bagian atas dan bawah. Untuk mengetahuinya, ambil tongkat es krim dan gigit. Jika rahang tidak simetris, tongkat tersebut akan miring. 

0 komentar:

Post a Comment