Loading

Kedutan dan Firasat Pada Wanita

Seringkali terjadi kedutan pada anggota tubuh. Tapi kita menganggap sebagai suatu yang wajar. Padahal, ada makna di balik itu….
Dalam primbon Jawa, hal yang terjadi atau kedutan semacam ini kalau terjadi pada anggota tubuh wanita, itu merupakan firasaat tentang sesuatu yang akan terjadi. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya kita coba untuk mengungkap firasat melalui kedutan di bawah ini :

1. Kedutan apabila terjadi dikelopak mata bagian kiri atas, itu suatu pertanda bahwa Anda akan memperoleh kebaikan.

2. Kedutan apabila terjadi di kelopak mata bagian kanan atas, itu suatu pertanda bahwa Anda akan memperoleh keuntungan/kemujuran.

3. Kedutan apabila terjadi di kelopak mata bagian kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mengalami kesusahan yang membuat Anda menangis.

4. Kedutan apabila terjadi di kelopak mata kiri bagian bawah, itu suatu pertanda bahwa Anda akan menderita kesusahan.

5. Kedutan apabila terjadi di telinga kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan bertemu dengan saudara dari jauh.
 
6. Kedutan apabila terjadi di telinga kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mengalami perselisihan dengan saudara atau pacar.

7. Kedutan apabila terjadi di lengan kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mengalami sakit keras.

8. Kedutan apabila terjadi di lengan kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan memperoleh rejeki yang banyak dan tidak diketahui dari mana datangnya.

9. Kedutan apabila terjadi di siku kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mengalami kesusahan.

10. Kedutan apabila terjadi di siku kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan bertemu dengan kenalan lama.

11. Kedutan apabila terjadi di tangan kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan memperoleh uang yang banyak.

12. Kedutan apabila terjadi di tangan kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan bertemu dengan kekasih yang tercinta.

13. Kedutan apabila terjadi di telapak tangan kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan bertengkar dengan kekasih atau teman-teman Anda.

14. Kedutan apabila terjadi di telapak tangan kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan memperoleh uang yang banyak.

15. Kedutan apabila terjadi di bagian bibir bawah, itu suatu pertanda bahwa Anda akan melontarkan perkataan yang pedas atau jahat.

16. Kedutan apabila terjadi di bibir kiri bawah, itu suatu pertanda bahwa Anda akan melakukan perundingan atau musyawarah.

17. Kedutan apabila terjadi di bagian bibir kanan atas, itu suatu pertanda bahwa Anda akan memperoleh kebahagiaan yang tiada terkira.

18. Kedutan apabila terjadi di bagian bibir kiri atas, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mengatakan sesuatu yang baik terhadap pacar atau orang lain.

19. Kedutan apabila terjadi di kedua bibir, itu suatu pertanda bahwa Anda akan bercakap-cakap dengan orang yang tinggi derajatnya.

20. Kedutan yang terjadi di lidah, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mengalami atau merasakan masakan yang lezat sekali.

21. Kedutan apabila terjadi di susu kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan memperoleh uang yang banyak.

22. Kedutan apabila terjadi di susu kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan bertemu dengan orang yang Anda sukai.

23. Kedutan apabila terjadi di paha kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan memperoleh uang.

24. Kedutan apabila terjadi di paha kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan sangat bergembira sekali.

25. Kedutan apabila terjadi di lutut kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan memenangkan atau mengungguli di dalam arena permusuhan.

26. Kedutan apabila terjadi di lutut kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan memperoleh suatu keuntungan.

27. Kedutan apabila terjadi di betis kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan melakukan bepergian bersama keluarga atau pacar Anda.

28. Kedutan apabila terjadi di betis kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mengalami suasana hari yang senang.

29. Kedutan apabila terjadi di pergelangan kaki kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan memperoleh suatu kemudahan.

30. Kedutan apabila terjadi di pergelangan kaki kiri, itu suatu pertanda akan ada orang yang akan berbuat jahat terhadap diri Anda.

31. Kedutan apabila terjadi di telapak kaki bagian kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mendapatkan kesenangan.

32. Kedutan apabila terjadi di telapak kaki bagian kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mensapatkan kesusahan.

33. Kedutan apabila terjadi di jari telunjuk tangan kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan bertemu dengan keluarga yang lama tidak berjumpa.

34. Kedutan apabila terjadi di jari telunjuk tangan kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mendapatkan malu karena perbuatan Anda.

35. Kedutan apabila terjadi di jari manis tangan kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mendapatkan kesenangan.

36. Kedutan apabila terjadi di jari manis tangan kiri, itu suatu pertanda bahwa akan disayangi oleh orang lain.

37. Kedutan apabila terjadi di jari kelingking tangan kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mendapatkan penghargaan dari apa yang telah Anda usahakan.

38. Kedutan apabila terjadi di jari kelingking tangan kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan memperoleh amarah orang lain.

39. Kedutan apabila terjadi di ubun-ubun, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mendapatkan kesenangan.

40. Kedutan apabila terjadi di bagian alis kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan bertemu dengan orang yang Anda kasihi atau sayangi.

41. Kedutan apabila terjadi di bagian alis kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akn mendapatkan uang yang banyak.

42. Kedutan apabila terjadi di kepala sebelah kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mendapat rejeki.

43. Kedutan apabila terjadi di kepala sebelah kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan merasakan hati yang damai.

44. Kedutan apabila terjadi di seluruh kepada, itu suatu pertanda bahwa Anda akan merasakan kebahagiaan.

45. Kedutan apabila terjadi di hidung sebelah kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan memperoleh rejeki yang halal.

46. Kedutan apabila terjadi di hidung sebelah kiri, itu suatu pertanda  bahwa Anda akan bertemu dengan kekasih Anda.

47. Kedutan apabila terjadi di seluruh hidung, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mendapat keuntungan yang berlipat ganda.

48. Kedutan apabila terjadi di tubuh sebelah kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mengalami sakit tapi segera sembuh.

49. Kedutan apabila terjadi di tubuh sebelah kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mengalami kekecewaan.

50. Kedutan apabila terjadi di purus, itu suatu pertanda bahwa Anda akan melakukan senggama yang memuaskan.

51. Kedutan apabila terjadi di pusar, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mendapat keuntungan.

52. Kedutan apabila terjadi di punggung sebelah kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan memperoleh penghargaan dari orang lain.

53. Kedutan apabila terjadi punggung sebelah kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan memperoelh penghargaan dari orang lain.

54. Kedutan apabila terjadi di perut sebelah kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan menderita sakit.

55. Kedutan apabila terjadi di perut bagian kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan merasakan kebahagiaan.

56. Kedutan apabila terjadi di pipi sebelah kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan memperoleh pekerjaan yang Anda harapkan.

57. Kedutan apabila terjadi di pipi sebelah kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mengalami sakit keras.

58. Kedutan apabila terjadi bahu sebalah kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan menjadi orang yang kaya raya.

59. Kedutan apabila terjadi di bahu sebelah kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mengalami sakit ringan.

60. Kedutan apabila terjadi di leher, itu suatu pertanda bahwa Anda akan terhindar dalam hutang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

61. Kedutan apabila terjadi di dada sebelah kiri, itu suatu pertanda bahwa Anda akan merasakan kesenangan yang tak terkira.

62. Kedutan apabila terjadi di dada sebelah kanan, itu suatu pertanda bahwa Anda akan mengalami sakit yang sulit untuk di obati.

Baca Selengkapnya...

5 Alasan Kenapa Film 'Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI' Itu Bagus

Aaah sebelum kamu semua menguliahi kita mengenai betapa banyak kebohongan sejarah dalam film ini, sini kita bisikin dulu : KITA UDAH TAU. Dan artikel ini bukan hendak berpolitis atau gimana, tapi semata-mata memberikan apresiasi terhadap kerennya film ini. Karena sesungguhnya film ini digarap dengan detil yang mencengangkan. Bahkan bisa dibilang, sampai saat ini, film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI ini merupakan salah satu film terbaik dalam sejarah film Indonesia. Gak percaya? Nih alasannya: 

1. Musik Latarnya.

Adalah Embie C Noor yang jadi music director film ini. Seperti sudah paham akan dibawa kemana arah film ini, maka latar belakang musik mencekam lah yang dipilih. Karena memang itu tujuan dari film propaganda ini, memberi kesan mengerikan dan kejam tentang PKI. Dari mulai awal film yang memperlihatkan bung Karno di istana Bogor aja musiknya sudah menyayat. Belum lagi narasi yang kaku dan dingin serta latar suara berita radio yang menceritakan rawannya situasi politik saat itu. Musiknya tuh gak ngagetin dan bikin berdebar-debar seperti film horor pada umumnya, tapi pelan dan menyayat, seakan mengiris kuping dan hati. Pengalaman MBDC dulu sih, kalau gak berani liat adegan kekejaman di film itu, kita tutup kuping pun tetep berasa seremnya.

2. Setting

Berpindah-pindah dari mulai istana bogor, rumah para panglima, TK Ade Irma, ruang-ruang sempit penuh asap rokok, tempat rapat-rapat gelap PKI, dan tentu saja lubang buaya. Selingan suasana masyarakat miskin yang sedang antri beras, coretan-coretan Manipol Usdek di tembok-tembok dan atap rumah, poster bung Karno, semuanya menggambarkan suasana tahun 60an dengan sangat akurat dan memberi kesan betapa mencekamnya situasi saat itu.

3. Alur Cerita

Durasi film yang hampir 4 jam ini sama sekali gak bertele-tele, malahan bikin kamu tegang terus karena setiap adegan memberi kesan penting dan genting. Ditambah lagi keharusan untuk mengetahui isi film dengan baik dan benar bagi para pegawai negeri dan anak sekolah, karena akan keluar di ujian, membuat pengalaman menonton film ini menjadi semakin mendebarkan. Adegan kekerasan dan kekejaman dalam film ini gak usah ditanya lagi betapa sadisnya. Ketika para jendral disiksa dengan latar belakang lagu genjer-genjer itu sungguh tak terlupakan atau ketika anak DI Panjaitan histeris membasuh mukanya dengan genangan darah ayahnya, dan tentu saja tertembaknya Ade Irma. Bombastis meneror sampai ke alam bawah sadar. Membuat siapapun yang mendengar kata PKI akan merinding.

4. Dialog

Ah siapa sih yang gak inget 'Darah itu merah, Jendral', 'Jawa adalah Kunci', 'Hari H, djam D',  'Bukan main wanginya minyak wangi jenderal. Begitu harum sehingga mengalahkan amis darah sendiri'. Merinding braaay. Dialognya sangat kuat, karena film ini adalah propaganda sejarah setiap kalimat dan fakta yang hendak diceritakan harus jelas. Sehingga penonton mengingat jelas setiap detil sejarah, nama-nama dan peristiwa yang hendak digaris bawahi dalam film ini. Semakin keren karena kamu sama sekali gak bosan menonton film ini, padahal sangat sarat dengan muatan sejarah dan propaganda.

5. Pemain

Film ini bisa dibilang film terbesar dalam sejarah film Indonesia, ada sekitar 10rb figuran dan 120 orang yang memerankan tokoh nyata. Sastrawan Ommar Kayam sebagai bung Karno, sastrawan dan wartawan Syubah Asa sebagai DN Aidit, Amaroso Katamsi jadi Soeharto, dan Wawan Wanisar jadi Pierre Tendean, ajudan Nasution yang tertembak menggantikan komandannya. Meskipun akting para pemainnya tidak ada yang terlalu istimewa, semacam akting berama-ramai gitu tipikal drama dokumenter, tapi justru kesan kaku dan dingin dari para pemainnya menambahkan nuansa serius dan mencekam dari film ini. Hii serem.
Ada berapa kali kata mencekam disebutkan diatas ya? Bisa dibilang film ini masuk kategori film Indonesia jadul yang membuat trauma. Bukan cuma trauma personal tapi juga trauma bangsa. Tsailah. Sebenernya ngapain sih MBDC tiba-tiba ngebahas ini? Ya gak papa sih, kangen aja. Kalo dulu kan nonton film ini dipaksa. Nah, sekarang kita bisa menilai film ini lebih dari sisi artistiknya, bukan dari segi propagandanya. Kapan terakhir kamu nonton film ini? Punya kesan-kesan sendiri setelah nonton film ini? Boleh lho dishare.
Baca Selengkapnya...

Wow , Tidur di kelas bikin siswa makin cerdas

 

Tertidur di kelas setelah mendengarkan materi pelajaran ternyata tidak selamanya berarti negatif. Sebaliknya, tidur di dalam kelas teryata memiliki fungsi sebagai fasilitator belajar.
Klaim tersebut diungkapkan dalam sebuah studi yang telah dipublikasikan dalam jurnal Public Library of Science One.
Tim peneliti dari University of Notre Dame, Indiana, menemukan sebuah fakta bahwa tertidur setelah menerima pelajaran di kelas membuat sistem pencernaan informasi menjadi lebih mudah.
Mereka melakukan serangkaian uji coba terhadap 208 siswa yang biasa tidur selama 6 jam setiap malam. Mereka memberikan serangkaian pasangan kata yang saling terhubung, seperti api dan asap, atau kata yang benar-benar tidak berhubungan seperti serangga dan kebohongan.
Setelah itu mereka diminta menghapal kata-kata tersebut dengan waktu yang berbeda. beberapa mempelajari pada pukul 9 pagi, sementara yang lain pada pukul 9 malam.
Peneliti kemudian menguji kemampuan ingatan mereka dengan waktu istirahat (break) yang berbeda, antara 30 menit, 12 jam hingga 24 jam.
Pada 30 menit pertama, hasil yang diperoleh dari seluruh peserta tidak terlalu berbeda, namun setelah break selama 12 jam, termasuk di dalamnya tidur di malam hari, ingatan para peserta mengenai pasangan kata yang tidak berhubungan meningkat cukup baik.
Selanjutnya, para siswa kemudian diberikan waktu istirahat selama 24 jam sebelum akhirnya diberikan tes untuk kedua kalinya.
Pada saat ini, mereka yang tertidur setelah mempelajari dan menghapal pasangan kata mendapatkan nilai yang lebih baik dalam kedua kategori. Dengan demikian, peneliti menyimpulkan bahwa tidur setelah belajar atau menerima informasi baru sangat bermanfaat untuk ingatan seseorang.

Baca Selengkapnya...

9 Lambang Setan Yang Perlu Diketahui

9. Bulan Sabit dengan gambar wanita ditengahnya
Lambang-lambang Setan yang Perlu Anda Ketahui
Melengkapi pembahasan Mata Horus, bulan sabit digunakan sebagai simbolisasi dari Isis. Identitas lainnya adalah Diana, sang Ratu Surga. Kitab-kitab kuno mengkisahkan riwayat keturunannya berasal dari cucu Nuh bernama Cush. Ia menikahi seorang perempuan jahat bernama Semiramis yang kelak menjadi ratu Babylonia.
Di dalam dunia mistik sesat, ada beberapa bentuk dari perempuan jahat ini, di antaranya: Venus, Ashtoreth, Diana, Isis. Simbol setan sering dikaitkan dengan persoalan hubungan seks yang tak lazim. Di bawah sinar bintang dan rembulan, upacara ritual ini melibatkan para pengikutnya



8. Horus
Lambang-lambang Setan yang Perlu Anda Ketahui
Horus adalah sosok dewa yang berhubungan dengan matahari. Ia merupakan putra dari Isis dan Osiris. Mata Horus merupakan simbol mistik dari kekuatan gelap yang bermakna ‘Maha Tahu’ dan ‘Maha Melihat’. Biasanya ia dilukis dalam hieroglips (Tulisan Mesir kuno) di dinding-dinding Piramid.Osiris adalah sang raja sekaligus hakim kematian. Ia suami dan juga abang dari Isis. Ia juga merupakan sosok dewa senior tertinggi dalam kepercayaan Mesir kuno.
Biasanya, Osiris sering digambarkan sebagai figur laki-laki dengan janggut menghiasi dagu dan dibungkus seperti mumi. Di atas kepalanya bertengger sebuah mahkota yang dikenal dengan nama ‘Mahkota Atef’. Biarpun ia pernah mati dalam peperangan, tapi toh ia bisa dihidupkan kembali oleh putranya, Horus. Isis adalah dewi kesuburan dan ibu dari Horus. Selain di Me

7. Scarab
Lambang-lambang Setan yang Perlu Anda Ketahui
Kata Scarab berasal dari bahasa latin; Scarabaeus Sacer. Ia termasuk salah satu hewan anggota dari keluarga kumbang. Orang-orang Mesir kuno meyakini tipe kumbang jenis ini sebagai sesuatu yang keramat, disucikan dan dijadikan simbol, tanda, atau jimat.
Scarab digunakan dalam upacara ritual untuk memohon hal-hal yang menyesatkan dan kotor. Sedangkan nama lain yang lebih tepat untuk kumbang satu ini adalah “Dung” (maaf, tahi!). Mungkin karena hobinya yang gemar menggali lubang di dekat tumpukan kotoran. Selain untuk tempat bertelur, juga untuk tempat penyimpanan makanan.
Di daerah tropis, bukan hal aneh bila menemukan kumbang kotoran mempermainkan gumpalan kotoran sebesar apel dengan tubuhnya. Menjijikan memang, tapi itu pula sebabnya mengapa para tukang sihir wanita suka menggunakan kumbang dalam praktek-praktek sihirnya.

6. Hexagram
Lambang-lambang Setan yang Perlu Anda Ketahui
Disebut Hexagram karena berbentuk bintang segi enam. Hexagram sering dipergunakan dalam upacara ritual mistik dalam dunia gaib hitam. Simbol ini harus tersedia ketika memanggil setan secara berulang-ulang selama ritual berlangsung. Kata ‘Hex’ berasal dari lambang ini.
Terdapat sebuah catatan penting yang menyangkut Hexagram yang pernah digunakan pesulap terkenal Cellini. Dulu, ia dan muridnya, Cenci, mencoba menantang setan-setan dari dalam sebuah lingkaran yang telah dilukiskan di atas tanah di Coliseum (stadion besar), kota Romawi.

Kebanyakan para setan memang akan muncul bila diundang, tapi justru kehadiran itu merusak ritual. Tapi Cellini yakin, selama ia dan muridnya berada dalam lingkaran akan aman dari serangan setan. Pada saat itu Cenci mengaku telah melihat lima sosok setan besar berusaha sekuat tenaga untuk menembus lingkaran Hexagram.
Dalam spiritual Cina, I Ching, Hexagam juga dipergunakan dengan kombinasi garis lurus dan garis putus yang berhubungan dengan energi “Yin” dan “Yang”. Hexagram, pada dasarnya sama sekali tidak menunjukkan pengertian yang bisa bikin bulu kuduk berdiri.


5. Pentragam
Lambang-lambang Setan yang Perlu Anda Ketahui
Simbol ini sering digunakan oleh para tukang sihir perempuan dalam melakukan prakteknya. Pentagram berhubungan dengan Lucifer dan tukang sihir perempuan percaya bahwa Lucifer berarti “putra sang pagi”.
Ada beberapa kebenaran dalam gambaran tentang setan yang dilukiskan sebagai seorang ‘malaikat penerang’ dan merupakan salah satu makhluk terindah yang pernah diciptakan. Karena itu, rasa bangga dan kesombongan telah menguasai diri Lucifer. Karena sifat juga yang membuatnya terpuruk dalam kesesatan. Jika pentagram ini diputar secara terbalik, bentuknya jadi semacam bintang yang “bertanduk”. Atau bila diamati secara seksama. simbol bintang ini dalam perputarannya seakan-akan membentuk wajah setan. Dan sampai saat ini Pentagram dijadikan sebuah simbol yang dipergunakan seluruh gereja setan di dunia.


4. Simbol Mirip Salib "Ankh"
Lambang-lambang Setan yang Perlu Anda Ketahui
Sepintas lalu simbol ini mirip dengan salib dalam ajaran kaum Nasrani. Tapi tidak. Gambar ini sama sekali tak ada hubungannya dengan salib. Ankh merupakan salah satu simbol kekuatan terdahsyat dari dunia mistik hitam. Bila ditelusuri sejarahnya, Ankh berasal dari mistik Mesir kuno. Pada masa itu Ankh dipergunakan dalam upacara pemujaan RA, dewa matahari Mesir kuno yang diyakini sebagai wujud lain dari setan. Ra juga dianggap sebagai pencipta alam semesta dan disembah oleh orang-orang Mesir kuno. Lingkaran di atas kepala adalah gambaran matahari.

Ankh merupakan simbol reinkarnasi. Namun konsepnya berbeda dengan pengertian ajaran Budha dan Hindu. Dalam ajaran Mesir kuno, Ankh bermakna sebagai keabadian hidup. Syarat utama untuk menggunakan simbol ini, orang-orang Mesir kuno diwajibkan mempersembahkan kesucian para gadis perawan dalam sebuah pesta ritual yang menyeramkan.


3. Tanduk Unicorn
Lambang-lambang Setan yang Perlu Anda Ketahui
Jika uang merupakan sebuah problema, simbol ini diyakini bisa menawarkan bebarapa solusi secara mistik. Pertama kali digunakan para pendeta Druid di Skotlandia dan Irlandia. Biasanya, tanduk Unicorn dipakai dalam upacara ritual untuk meminta bantuan keuangan kepada setan. Nama lain untuk simbol ini adalah “tanduk Italia”, “tongkat sihir peri” atau “tongkat Leprechaun”.

Dalam mitologi Indian, simbol tanduk sering disebut-sebut. Kelihatannya seperti lambang kemaluan lelaki. Bila diamati secara seksama, pada beberapa pakaian, simbol seperti ini tampak melingkari leher si pemakai. Sementara di daratan Eropa, simbol unicorn dianggap berhubungan dengan persoalan seksualitas dan merupakan sebuah simbol kekuatan seks. Legenda Unicorn terdapat dalam kisah-kisah kaum Nasrani, Islam, Cina, dan Indian.


2. Angka 666
Lambang-lambang Setan yang Perlu Anda Ketahui
Udah dipastikan pasti banyak yang tau apakah angka 666 itu.. sedikit penjelasan tentang angka ini.
Angka 666 dalam bhs Latin bisa diartikan sebagai DIC LVX = “dicit lux” - suara cahaya. Maklum setan dalam bhs Latin sering diberi nama sebagai Lucifer (Lux Ferre) atau sipembawa cahaya. Dalam istilah astrologi disebut juga sebagai Bintang Fajar atau Venus atau planet ke-enam terbesar dalam tata surya kita.

666 dalam angka Rumawi = DCLXVI atau dalam arti kata lain dalam angka 666 tsb telah dapat merepresentasikan seluruh angka yang terdapat dalam angka Rumawi (D = 500, C = 100, L = 50, X = 10, V = 5, I = 1).

Semua yang buruk dan jahat konon mempunyai kaitannya dengan angka 666 seperti roulet, apabila semua angka di meja roulet dijumlahkan akan menjadi 666. Berzinah itu dosa berat maka dari itu angka 666 dalam bhs Yunani mempresentasikan XES (sex terbalik) atau Χ Ξ Σ (Chi Xi Sigma) sebab dalam bhs Yunani maupun Ibrani abjad mereka itu juga identis dengan angka. Begitu juga dengan nama dari Kaiser Nero dalam bhs Ibrani ini bisa ditulis dengan angka 666 (Neron Kesar). Racun yang mematikan adalah racun 666 = racun Hexachloride yg diambil dari formula kimia C6H6Cl6.
Hal inilah yang menyebabkan angka 666 selalu diidentikkan dengan Satanisme atau hal-hal yang berbau pemujaan setan.

1. Simbol atau Lambang Klenik
Lambang-lambang Setan yang Perlu Anda Ketahui
Simbol atau lambang klenik (gaib) adalah sarana kekuatan yang digunakan pengikut aliran sesat untuk memohon bantuan kekuatan jahat dalam dunia gaib dan pemujaan setan. Tetapi penggunaannya baru bisa efektif jika dalam bentuk tiga dimensi.

Simbol digunakan orang untuk menarik perhatian kekuatan gelap. Sebagian besar dari kita belum sepenuhnya menyadari kekuatan misterius dari simbol-simbol yang digunakan. Terkadang kita menggunakannya sebagai kalung yang melingkari leher, jadi gelang di pergelangan tangan, atau menyimpannya di dalam kamar. Hati- hati! Simbol-simbol itu sesungguhnya bukan gambar tak bermakna. Tapi ada kekuatan jahat di baliknya.
Waspadalah, di mana pun terdapat pengaruh klenik, simbol-simbol ini pasti digunakan, khususnya yang berhubungan dengan kekuatan jahat. Kuasa kegelapan sudah pasti mengenal simbol-simbol ini dengan mudah. Jadi, bila Anda termasuk salah seorang pemilik simbol-simbol ini dan menggunakannya, kemungkinan besar akan mudah dipengaruhi oleh setan.
 

Baca Selengkapnya...

4 Cara Mendeteksi Kebohongan dalam 20 Detik

Ingin menilai apakah seseorang berkata jujur atau tidak? Anda bisa melakukannya dalam hitungan detik. Menurut studi terbaru dari University of California, Berkeley, hanya dibutuhkan waktu 20 detik untuk menilai apakah lawan bicara atau orang asing di hadapan Anda dapat dipercaya atau gombal belaka.
Peneliti merekrut 24 pasangan dan meminta setiap orang untuk berbicara tentang saat-saat di mana mereka menderita. Sementara itu, kamera merekam reaksi lawan pembicara. Sebuah kelompok terpisah lalu mengamati rekaman video itu, dan mereka mampu mengidentifikasi reaksi palsu si lawan bicara dalam waktu 20 detik saja.
Setelah peneliti mengambil sampel DNA dari peserta riset itu, ternyata 60 persen peserta yang paling tidak dipercaya memiliki reseptor gen, GG genotipe, yang dapat mengontrol rasa peduli dan empati. Reseptor membantu mengatur tingkat oksitosin dalam tubuh, yang dikaitkan dengan perasaan kepercayaan, empati, dan kemurahan hati.

Reseptor ini mengatur level oxytocin di tubuh, yang menurut berbagai studi sebelumnya berhubungan dengan rasa percaya, empati, dan kemurahan hati. Demikian dijelaskan Alexsandr Kogan, Ph.D., peneliti post-doktoral di Universitas Toronto yang menjadi penulis utama dari hasil studi ini.

Di antara mereka yang dinilai paling dipercayai ketulusan responnya, 90 persen memiliki gen itu. Tapi, ditegaskan para peneliti, karena gen ini hanya berhubungan dengan persepsi ketulusan, ini tidak berarti bahwa Anda menjadi orang tidak simpatik jika tidak memilikinya. Para pengamat dapat memilah ketulusan dengan ketidakjujuran karena, kata Kogan, “ada perilaku tertentu yang didapati merupakan sinyal rasa percaya dan dukungan.”

Berikut 4 tanda perilaku itu:

1. Perilaku tidak konsisten
“Jika biasanya seseorang sangat diam, dan tiba-tiba mereka menjadi sangat dinamis atau sebaliknya, ini menunjukkan pertanda ada yang disembunyikan,” kata Marc Salem, Ph.D., seorang ahli psikologi perilaku.
Hal yang sama berlaku jika seseorang yang biasanya berbicara lancar dan cepat, tiba-tiba bicaranya jadi terpotong-potong atau terdengar berhati-hati. “Pergeseran merupakan tanda adanya kebohongan atau penipuan.”

2. Tatapan mata
“Ketika orang berpikir atau merenung, wajar bila mereka memutus kontak mata dan melihat sekeliling,” jelas Salem. Namun, jika pandangan seseorang terlalu konstan, baik saat mendengarkan atau saat mencoba mendapat kepercayaan, itu tanda ketidakjujuran.

3. Isyarat tubuh
Batuk, sering membersihkan tenggorokan, atau isyarat lain dengan menutup mulut dapat menunjukkan bahwa seseorang sedang mencoba untuk menyembunyikan sesuatu. Salem mengatakan, hal yang sama terjadi dengan bahu yang turun, atau pose membungkuk. “Itu tanda Anda harus berhati-hati, karena seseorang tidak membuka diri sepenuhnya.”


4. Tersenyum cepat
Sebuah senyum memberi perubahan instan pada wajah seseorang, kata Salem. Mata yang berbinar, pipi dan alis akan terangkat seiring lengkungan di sudut bibir. Senyum ini biasanya berlangsung selama beberapa detik sebelum memudar. Salem mengingatkan, senyum palsu muncul dalam sekejap, dan menghilang dengan cepat.

Baca Selengkapnya...

Mengapa Dokter Bedah Memakai baju Warna Hijau ?

Kenapa sih dokter bedah memakai pakaian warna hijau? hmm mungkin itu pertanyaan yang terlintas di benak anda. Saya pun penasaran dengan hal itu. Saya mencari dari berbagai sumber, merangkumkannya dan akan saya postkan di blog. Nah di postingan kali ini saya akan membahas tentang itu, kebetulan juga Detective Conan volume 66  pun kasusnya berkaitan dengan hal ini. heheh nambah 1 artikel untuk label "About Conan". Oke kita langsung saja ke topik permasalahan.
Awalnya Dokter Bedah menggunakan pakaian yang berwarna putih. Karena warrna itu melambangkan kebersihan. Tapi ada seorang dokter yang merasa tidak nyaman menggunakan warna tersebut. Dia lebih memilih warna hijau karena katanya warna hijau itu lebih nyaman untuk dilihat. Karena alasan yang sangat sesederhana ini, warna hijau menjadi warna populer pada saat ini.

Sebenarnya warna hijau memang cocok bagi dokter untuk melihat lebih baik didalam ruang pembedahan. Kenapa? karena warna hijau adalah lawan dari warna merah. Saat dokter bedah sedang melakukan pembedahan, mereka akan sering melihat darah yang berwarna merah. 

Hal itu akan membuat konsentrasi sang dokter terganggu karena akan menimbulkan ilusi nodadimana ketika seseorang terus-terusan melihat warna merah maka akan menyebabkan ilusi warna berwarna hijau di latar yang berwarna terang atau putih.

Selain itu, jika melihat warna merah secara terus menerus bisa menyebabkan sinyal warna merah di otak memudar sensifitasnya terhadap variasi warna merah.

Nah, gimana  rangkumannya cukup jelas ga? hmm kalo seandainya dokter bedah ga memakai pakaian berwarna hijau pasti sang dokter akan terkena ilusi noda dan konsentrasinya terganggu, wahh bisa salah potong nanti hehe.

Conan pun beralasan sama saat menjelaskannya pada sang pelaku
"Masa tidak tahu, Menurutmu mengapa dokter bedah mengenakan pakaian berwarna hijau muda? Itu karena dokter bedah terlalu lama melihat darah yang berwarna merah. Jadi bajunya dibuat berwarna hijau untuk mengalihkan konsentrasi mata" Chapter 686

 sumber
Baca Selengkapnya...

Perbedaan mata cewek dan mata cowok


Cowok dan cewek emang sama-sama tertarik pada hal-hal yang visual. Tapi, menurut buku Why Men Don't Listen and Women Cant Read Maps karangan Allan dan Barbara Pearce, ada beberapa perbedaan antara mata cewek dengan mata cowok. Ini berhubungan dengan biologi dan kebiasaan yang berlangsung sejak ribuan tahun yang lalu.

1. Pandangan cewek lebih melebar, pandangan cowok lebih tajam

Cowok sering banget kepergok lagi ngelirik cewek lain yang lewat di sebelahnya. Padahal, cewek juga sering kok mengagumi cowok ganteng yang kebetulan melintas. Bedanya, cewek nggak perlu menoleh karena jangkauan pandangan cewek lebih dari 180 derajat. Ini karena mata cewek punya lebih banyak jenis kerucut dalam retinanya.

Mata cowok ukurannya lebih besar dari mata cewek, dan otak menyusunnya seperti sebuah terowongan. Artinya, cowok bisa ngeliat lebih jelas, lebih tepat, dan lebih jauh dibanding cewek. Mirip teropong deh.

2. Cowok lebih bisa melihat di dalam gelap

Kalo udah malem, lebih baik jangan serahkan tugas nyetir pada cewek. Soalnya, ternyata cowok emang lebih mahir ngeliat di dalam gelap dibanding cewek. Apalagi, cowok juga punya kemampuan spasial yang lebih baik di otak kanannya.

Sebaliknya, cewek biasanya kesulitan melihat jarak jauh di dalam kegelapan. Kemampuan ruang yang terbatas juga bikin sebagian besar cewek sulit menentukan arah laju kendaraan lain di malam hari.

3. Mata cewek bisa melihat lebih banyak

Sejak ribuan tahun yang lalu, otak cowok dipersiapkan untuk berburu. Kita harus bisa melihat banyak hal dalam area yang sempit. Otak kita secara otomatis menyempitkan penglihatan kita supaya bisa memusatkan perhatian pada satu hal yang khusus, misalnya binatang buruan.

Pada cewek nggak seperti ini. Sebagai spesies yang terbiasa bertugas melindungi sarang atau tempat tinggal, otak cewek pun terprogram untuk mengolah semua informasi visual yang masuk di lingkup yang lebih luas. Inilah kenapa cewek lebih gampang mencari barang hilang dibanding cowok, karena otaknya bisa memproses lebih banyak "gambar" dalam satu waktu dibanding cowok.



sumber
Baca Selengkapnya...

5 Benda di Sekitar Kamu yang Biasanya Dihuni Hantu

Hantu identik dengan tempat kosong dan angker. Mereka sering disebut-sebut suka menghuni tempat seperti hutan, pohon, rumah kosong, atau bangunan kosong. Tapi jangan salah, hantu juga senang tinggal di benda-benda yang akrab dengan kita sehari-hari. Benda-benda tersebut adalah…
1. Lukisan
http://angkatigabelas.blogspot.com/
Benda yang dianggap beberapa orang indah ini, sering juga dianggap ‘indah’ oleh hantu dan kemudian dijadikan tempat untuk dihuni. Khusus lukisan-lukisan bergambar manusia, sering ada sejarah mistis di baliknya. Banyak yang mengaku punya pengalaman seram dengan lukisan, mulai dari lukisan yang bisa menangis, lukisan berpindah sendiri, sampai lukisan yang matanya bisa melirik.
2. Foto
http://angkatigabelas.blogspot.com/
Tidak beda jauh seperti lukisan, foto juga sering kali punya sejarah dan kisah mistis di baliknya. Terutama pada saat pengambilannya. Ada beberapa orang yang mengaku menjadi saksi kemistisan sebuah foto yang dihuni oleh makhluk halus. Atau terkadang sisi kemistisannya baru terlihat ketika akhirnya foto itu sudah dicetak, hiiii
3. Cermin
Jangan remehkan benda ini, selain sering digunakan untuk bersolek dan menata kerapihan diri, ternyata benda ini digadang-gadang bisa menjadi gerbang antara dunia kita dengan dunia lain. Ada juga sumber yang menyebutkan cermin menjadi gerbang tempat makhluk halus untuk ke dunia nyata. Tidak disangka benda yang menghiasi kamar ini bisa sebegitu mistisnya. Ketika kamu bercermin, coba periksa apa yang ada di belakang kamu, mungkin dia sudah ada di sana.
4. Boneka
Benda lucu dan teman bermain anak-anak ini juga punya banyak cerita mistis. Karena wujudnya yang lebih mirip manusia, hantu juga jadi terbiasa untuk menghuninya. Sudah tidak aneh jika mendengar sebuah boneka bisa berpindah sendiri, sudah banyak yang mengalami itu. Dan jika kamu mendengar suara tangisan di kamar kamu saat tengah malam, mungkin saja itu dari boneka yang ada di sana.
Benda-benda yang ada di dekat kita, ternyata nggak luput dari perhatian makhluk halus. Mereka akan menghuni tempat yang menurut mereka nyaman. Apa saja dari benda-benda tersebut yang ada di kamar kamu? Jangan kaget jika kadang mereka ‘menyapa’ kamu.
 
Baca Selengkapnya...

7 Jenis Bencong yang Kamu Tau

Waria atau banci atau bencong adalah seseorang yang secara fisik terlahir sebagai laki-laki tapi ingin hidup sebagai perempuan. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan hal ini, bisa karena bawaan dari lahir, pilihan hidup, atau mungkin tuntutan profesi. Yang jelas, bencong ini ada macam-macam lho. Berikut ini adalah 7 jenis bencong!
1. Bencong Salon
Ini adalah bencong yang bekerja di salon-salon. Mereka sungguh ahli dalam memotong rambut kamu menjadi model terkini dan tentunya sungguh ahli dalam berbasa-basi. Potong rambut sama bencong salon bisa jadi kerasa cepet karena kamu diajak ngobrol mulu atau justru bisa juga kerasa lama banget, kalo kamu lagi capek dan sebenernya pengen diem aja.
Keahlian: make-up + gossip + memijat + potong rambut.
2. Bencong Pengamen
Jenis ini biasanya suka nongol di tempat nongkrong pinggir jalan atau lampu merah. Mereka ngamen sambil membawa semacam alat pemutar lagu standart, berpakaian seksi, dan memaksa tidak mau pergi sampai ada yang ngasih mereka uang. Banyak di antara bencong pengamen ini yang sebenernya pria tulen tapi hanya berdandan sebagai wanita, entah kenapa. Mungkin mereka merasa badan mereka yang jelas-jelas keliatan cowok itu lebih menarik kalo dipakein rok mini + tank top. Gak ngerti juga sih.
Keahlian: bernyanyi + berjoget + memaksa + bergombal.
3. Bencong Penjaja Cinta
Nah bencong jenis ini biasanya nongol di malem hari. Nongol dimananya tentu tergantung kelasnya. Yang kelas bawah di pinggir jalan, yang kelas atas biasanya di hotel mewah. Apa bedanya yang kelas atas sama kelas bawah? Harusnya sih yang kelas atas makin mirip aslinya ya. Intinya tapi sama, mereka menjual diri dan menjajakan cinta untuk mendapatkan uang.
Keahlian: menghisap + dihisap + terhisap + berlari (kelas bawah).
4. Bencong Fashion
Bencong jenis ini mempunyai talenta yang sangat bagus di dunia fashion, selera mereka sangat tinggi, dan biasanya mereka dekat dengan kaum socialite. Tidak jarang karya – karya mereka bisa terkenal sampai luar negeri.
Keahlian: fashion + bisnis + party + menikmati hidup.
5. Bencong Terkenal
Biasanya mereka itu sering nongol di TV. Ada yang hanya pura-pura jadi bencong untuk kepentingan komedi, tapi ada juga yang memang bener – bener bencong dan besar di dunia hiburan.
Keahlian: ngelawak + jadi MC + bernanyi + berdansa + dan banyak lagi!
6. Bencong Sempurna
Ini adalah bencong yang kamu gak tau kalo dia bencong. Hah, gimana maksudnya? Ya gitu. Lekuk tubuhnya sempurna, mukanya cantik banget, suaranya juga suara cewek. Trus gimana kamu bisa tahu kalo dia ternyata bencong? Ya tunggu dia ngaku aja sih.
Keahlian: Bener – bener menjadi wanita.
7. Bencong Terdakwa
Ini adalah mereka yang terlihat seperti bencong, mungkin bisa karena fisiknya, cara bergerak, sampai cara berbicara. Padahal sebenernya mereka cowok tulen, atau bisa jadi malah mereka itu adalah perempuan sejati.
Keahlian: Menangis karena dipikir bencong.
Nah kurang lebih begitulah. Terlepas dari apapun pandangan kamu terhadap bencong, kamu tetap harus menghargai mereka lho. Mereka adalah teman-teman kita yang berjuang hidup dan mencari uang sama seperti kita juga. Jangan suka ngata-ngatain mereka ah.

Baca Selengkapnya...

5 kasus kejahatan yang terbongkar karena Facebook

facebook
Facebook mungkin sudah menjadi bagian kehidupan bagi sebagian besar pengguna internet, tak terkecuali para penjahat yang kerap memamerkan aksinya.
Sifat Facebook yang kadang menjadi ajang 'unjuk diri' bahkan beberapa kali dimanfaatkan kepolisian untuk mengungkap dan mengejar pelaku kejahatan.
Misalnya kasus pencurian yang dilakukan oleh Jonathan Parker, Michael Baker, dan beberapa penjahat lainnya. berikut 5 kejahatan yang terbongkar melalui jejaring sosial ini.


PEMBOBOLAN RUMAH
PEMBOBOLAN RUMAH
Aksi yang dilakukan remaja ini berlangsung pada Agustus 2009 silam saat ia menerobos masuk sebuah rumah di kawasan Martinsburg, Virginia bagian barat.
Usai mencuri beberapa barang berharga dari rumah tersebut, Parker menyempatkan diri untuk membuka akun Facebooknya melalui komputer korban. Sial baginya, karena terburu-buru ia pun bergegas meninggalkan lokasi tanpa melakukan logout.
Alhasil, berbekal akun Facebook yang masih terbuka, polisi pun dapat meringkusnya dengan mudah. Apalagi di dalamnya sudah terdapat berbagai macam identitas diri.

PENCURI BENSIN MOBIL POLISI
PENCURI BENSIN MOBIL POLISI
Michael Baker, pria 20 tahun ini harus berurusan dengan pihak berwajib karena nekat menyedot bensin dari mobil polisi yang sedang parkir.
Aksi ini terungkap saat kekasih Baker menggungah foto dirinya yang sedang memegang jerigen bensin serta mengacungkan jari tengah di sebelah mobil polisi yang menjadi korban.
Berbekal informasi itulah polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku. Menurut keterangan pihak berwajib, ini bukanlah kali pertama Baker melakukan aksi nakalnya itu. Kini ia dituntut dengan kejahatan pencurian.


PENCURI PAPAN NAMA HAKIM
PENCURI PAPAN NAMA HAKIM
Penjahat konyol yang juga tertangkap gara-gara Facebook adalah Steven Mulhall, 21 tahun. Ia terbukti bersalah telah mencuri sebuah plat nama kantor milik hakim bernama Michael Orlando.
Polisi mengungkap pencurian ini setelah menemukan foto Mulhall yang sedang berpose dengan papan sang hakim di Facebook. Foto ini diunggah oleh kekasihnya tak lama setelah kejadian.
Papan nama tersebut memang hanya senilai USD 40, namun akibat perbuatannya itu, Mulhall telah merusak pembebasan bersyaratnya dan dikenai pidana pencurian ringan.



PENCURI TELEVISI 27 INCH 
PENCURI TELEVISI 27 INCH
Terkadang, menerima permintaan teman secara sembarang di Facebook bisa berujung bencana, seperti yang dialami pria ini.
Pada Desember 2010, seorang pria yang tidak disebutkan identitasnya itu berhenti di sebuah pompa bensin untuk mengisi bahan bakar namun menyelinap keluar dari stasiun sembari memboyong sebuah televisi berukuran 27 inch.
Berbekal dari data kartu kredit dan foto yang diambil dari kamera CCTV, petugas pom bensin pun mulai melakukan pencarian di Facebook. Beruntung, saat disodori permintaan teman pelaku pun menyetujui tanpa ada rasa curiga.
Nah, bermodalkan data-data yang ada di Facebook itulah pelaku berhasil dibekuk oleh kepolisian setempat.


PERAMPOK WARNET
PERAMPOK WARNET
Kejahatan ini dilakukan oleh dua remaja asal Kolombia. Kedua pelaku yang sudah beberapa menghabiskan waktu di bilik warnet menuju ke kasir untuk melakukan pembayaran.
Namun bukannya membayar, pelaku justru mengambil uang penjaga warnet dan kemudian membawa lari dengan sepeda motor curian. Untungnya, korban menyadari bahwa para penjahat tersebut sebelumnya telah mengakses Facebook dan masih dalam keadaan terbuka. Berbekal informasi di dalamnya polisi dapat dengan mudah menciduk pelaku.
Baca Selengkapnya...

Arti dan Perbedaan Trademark™, Copyright© dan Trademark®

Sebagian besar dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa pelabelan sebuah produk terkenal seperti Trademark™, Copyright© dan Registered Trademark®, nah dibalik arti tersebut sudahkah tau artinya? wah, ternyata masing-masing memiliki makna yang berbeda lho, bukan cuman simbol untuk gaya-gaya'an.

jadi gini, ketiga pelabelan tersebut adalah sebuah paten dari suatu produk, Paten adalah hak khusus yang diberikan oleh Negara kepada penemu atas hasil penemuannya di bidang teknologi (dapat berupa proses atau hasil produksi atau penyempurnaan dan pengembangan proses atau hasil produksi), untuk selama waktu tertentu melaksanakan sendiri penemuannya tersebut atau memberikan persetujuannya kepada orang lain untuk melaksanakannya.

Pemegang paten memiliki hak khusus untuk melaksanakan paten yang dimilikinya, dan melarang orang lain yang tanpa persetujuannya :

-dalam hal paten produk : membuat, menjual, mengimpor, menyewakan, menyerahkan, memakai, menyediakan untuk dijual atau disewakan atau diserahkan hasil produksi yang diberi paten;
-dalam hal paten proses : menggunakan proses produksi yang diberi paten untuk membuat barang dan tindakan lainnya sebagaimana dimaksud dalam

® Registered Trademark
Dipakai sebagai pemberitahuan merek dagang dari sebuah produk ataupun jasa komersial yang sudah terdaftar di Kantor Paten Nasional. Hak eksklusif dari sebuah merek dagang terdaftar akan terus dimiliki sepanjang merek dagang itu di-register ulang oleh pemiliknya secara rutin (biasanya tiap 5 tahun). Jadi simbol ini disematkan apabila merek dagang sudah terdaftar secara resmi.

Untuk merek yang sudah terdaftar secara lokal untuk dapat diakui secara internasional maka harus di daftarkan di negara-negara lain hal ini dimaksudkan agar merek tersebut juga mendapat perlindungan hukum di negara yang bersangkutan, begitu juga sebaliknya untuk merek internasional sebaiknya di daftarkan juga di Indonesia. Untuk di Indonesia di daftarkan di Direktorat Hak Kekayaan Intelektual di bawah Departemen Hukum dan HAM sedangkan di luar negeri tergantung di departmen yang berkaitan misal kalau di US itu dibawah Department of Commerce.

™ Trademark
Digunakan sebagai pemberitahuan merek dagang dari sebuah produk atau jasa komersial yang belum terdaftar di Kantor Paten Nasional namun prosesnya sudah di setujui. Istilahnya proses pembuatan suatu produk kita sudah disetujui menggunakan proses seperti ini, namun produk yg kita hasilkan belum secara resmi terdaftar. Simbol trademark bisa disematkan apabila proses kita di setujui.

Copyright©
Hak cipta (lambang internasional: ©) adalah hak eksklusif Pencipta atau Pemegang Hak Cipta untuk mengatur penggunaan hasil penuangan gagasan atau informasi tertentu. Pada dasarnya, hak cipta merupakan "hak untuk menyalin suatu ciptaan". Hak cipta dapat juga memungkinkan pemegang hak tersebut untuk membatasi penggandaan tidak sah atas suatu ciptaan. Pada umumnya pula, hak cipta memiliki masa berlaku tertentu yang terbatas.

Simbol ini digunakan sebagai pemberitahuan hak cipta atas semua hasil kerja kreatif (sastra, artistik, dll) yang diatur oleh Universal Copyright Law. Durasinya bervariasi di tiap negara namun biasanya hingga seumur hidup si pencipta + 70 tahun. Hak cipta merupakan salah satu jenis hak kekayaan intelektual, namun hak cipta berbeda secara mencolok dari hak kekayaan intelektual lainnya (seperti paten, yang memberikan hak monopoli atas penggunaan invensi), karena hak cipta bukan merupakan hak monopoli untuk melakukan sesuatu, melainkan hak untuk mencegah orang lain yang melakukannya

Baca Selengkapnya...

8 Tips Agar Korek Api Tidak Dicolong

Kamu yang perokok pasti sering sekali mengalami kehilangan korek. Penyebabnya bisa karena banyak hal, bisa karena hilang tertinggal di suatu tempat, karena lupa naro dimana, tapi bisa juga hilang karena ada yang ngambil. Orang – orang yang gemar mengambil korek api ini sering juga disebut sebagai “Curankor” (pencurian korek –Red). Mereka biasanya ngambil korek ini bisa karena emang niat nyolong, tapi lebih sering sih gak sengaja kebawa aja gitu, ngerasa korek tersebut adalah hak miliknya.
Kehilangan korek api memang menyebalkan. Emang sih harganya gak seberapa, tapi kalo mikir bahwa kamu jadi harus ngeluarin duit buat sebuah hal yang sebenernya bisa dipake sampe lama banget, maka ini jadi sungguh menyebalkan. Nah, buat kamu yang udah capek kehilangan korek, MBDC punya beberapa tips agar korek api tidak dicolong!

1. Pakai Korek Api Kayu

Korek api kayu atau korek jawa adalah korek api yang modelnya batangan itu lho. Korek api model ini relatif aman dari tindak curankor, karena sifatnya itu “dibagi” bukan “dipinjem”. Orang bagi satu batang korek, nyalain rokok, terus langsung balikin ke kamu. Pada umumnya, seorang pelaku curankor juga lebih mikir-mikir kalo mau nyolong korek api kayu. Mungkin karena lebih ribet bawa dan pakenya. Selain itu, harga korek jawa juga lebih murah dibanding korek api gas. Jadi mungkin orang gak mau nyolong.

2. Selalu Kantongin

Mengantongi korek api memperkecil kemungkinan korek kamu jadi korban curankor. Karena kecil banget kan kemungkinan si pelaku curankor langsung ngambil korek dari kantong kamu toh? Kecuali dia emang kriminal korek sejati, itu terlalu usaha sih kanyaknya kalau hanya untuk nyolong korek. Kecuali kalau korek kamu selalu diiketi di emas batangan dan kamu kantongin kemana-mana, mungkin mereka bakalan usaha banget untuk merogoh kantongmu. Jadi, saran MBDC sih, selalu kantongin korek kamu setiap abis kamu pake. Kalo kamu melakukan hal ini dengan disiplin, dijamin korek kamu akan aman.

3. Pasang Pengaman

Kalau kamu emang bener-bener gak pengen korek kamu ilang, mungkin kamu bisa coba pasang pengaman pada korek api kamu. Pengaman ini bisa berupa senar, tali, rantai, atau mungkin alarm yang kayak di toko-toko elektronik. Ini tergantung seberapa mahal korek kamu sih. Kalo kamu pake korek gas biasa, mungkin kamu bisa pake senar atau tali aja, semacem di warung-warung rokok gitu. Tapi kalo korek kamu limited edition trus harganya 1 milyar dollar, ya silakan aja pake alarm.

4. Jangan Bawa Korek

Sesungguhnya ini adalah cara yang paling ampuh. Gimana korek kamu bisa ilang kalo kamu bahkan gak pernah bawa korek?! Resikonya, kamu jadi ribet kalo mau nyalain rokok. Jadinya kamu harus tergantung sama orang lain setiap kali mau ngerokok. Ya ini pilihan hidup kamu aja sih: mending korek gak ilang atau ribet?

5. Menjadi Seorang Curankor

Bosan menjadi seorang perokok baik-baik yang sering kehilangan korek? Kini saatnya kamu beraksi dan menjadi seorang curankor! Inilah saatnya kamu mengambil semua korek temen kamu dan semua korek berceceran yang kamu temui. Dengan demikian kamu akan menjadi seorang raja korek sejati. Konsep ini sama dengan cowok baik yang terlalu lama dimainin oleh cewek dan akhirnya menjadi seorang cowok brengsek. Eh.

6. Bawa Korek Api yang Malesin

Ini juga bisa jadi sebuah tindakan preventif yang membuat para curankor berpikir dua kali sebelum mengambil korek kamu. Malesin di sini bisa berarti bentuknya malesin atau secara bentuk merepotkan. Misalnya kamu bisa membawa sebuah korek api yang bentuknya kayak alat kelamin pria, sehingga sungguh memalukan setiap kali dipake. Atau kamu bisa juga bawa korek yang bentuknya besar banget, sampe-sampe gak bisa dikantongin. Segede obor atau kompor misalnya.

7. Bertindak Tegas

Kalau kamu yakin bahwa korek kamu memang dicolong dan kamu yakin serta tahu siapa pencurinya, maka kamu bisa langsung menegur dia dengan tegas dan minta dia balikin korek api kamu. Kalo dia punya harga diri, pasti korek kamu dibalikin. Tapi kalo dia adalah seseorang tanpa harga diri dan malah menantang kamu berkelahi, maka siap-siaplah bertarung untuk memperjuangkan korek kamu!

8. Kerjain Si Pelaku Curankor

Kalau setelah berkelahi ternyata si pelaku curankor masih saja suka mencuri korek, ada kemungkinan dia mengidap kelainan klepto korek. MBDC gak yakin sih ini ada penjelasan ilmiahnya atau nggak, tapi yang jelas kalo udah kayak gini kejadiannya, mending kamu kerjain aja si pelaku curankor. Mungkin kamu bisa buat korek kamu jadi nyetrum, sehingga setiap kali dia mau ngambil, dia bakal kesetrum. Atau mungkin kamu bisa pake korek-korek yang meledak gitu, jadi tiap kali mau dinyalain koreknya meledak ala film-film warkop gitu. Mungkin korek kamu bakal tetep ilang, tapi paling nggak kamu puas dikit.
Demikianlah beberapa langkah untuk mengatasi masalah korek api yang sering hilang. Semoga cara tersebut bisa membantu kamu untuk menjaga korek api kamu. Atau kalo kamu merasa tips di atas tidak membantu dan kamu masih aja kehilangan korek, mungkin ada baiknya kamu berhenti ngerokok aja lah.
Baca Selengkapnya...